Templates by BIGtheme NET

Popularitas Cak Imin Buat Iri Romy

PKBNews – KENGGULAN Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin atas Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy membuat pengganti Surya Dharma Ali itu gelap mata. Tak heran kalau kemudian Romy menggunakan segala cara untuk membendung langkah Cak Imin dan PKB.

“Di atas kertas posisi PKB dan Cak Imin jauh mengungguli Romy dan PPP. Buktinya, Cak Imin ada di urutan ke 5 sebagai capres. Sedangkan Romy sebagai capres tidak terlihat sama sekali,” ujar pengamat politik Rico Marbun, kemarin.

Menurut Rico, langkah pre-emptive Romy membendung tren keunggulan Cak Imin dalam persaingan merebut kurci calon wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019 sangat terlihat kala Romy secara terbuka memframe hasil diskusi tertutup dengan Cak Imin.

“Jadi jelas memang kental aroma serangan politik. Terlepas dari apapun pembicaraan tertutup yang sesungguhnya,” kata dia.

Romy, ujar Rico, mencoba untuk mempersulit fleksibilitas Cak Imin dan PKB dalam bergerak.

Namun, dalam lingkar politik, itu sah saja. Mengingat Romy dan PPP memang wajar merasa khawatir dan harus bermanuver melemahkan Cak Imin dan PKB.

“Karena faktanya dari sisi elektabilitas sebagai wapres, Cak Imin menurut direktur eksekutif Media Survei Nasional (Median) itu memperoleh 4.7%, jauh mengugguli Romy yang hanya 0.1%. jika dilihat elektabilitas partainya, PKB jauh lebih unggul ketimbang PPP. Berdasarkan survei terakhir, PKB berhasil memperolah 8.5% dan berada di posisi empat besar. Sementara PPP masih harus berjuang agar lolos elektoral threshold, karena hanya meraih 3.6%,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful