Templates by BIGtheme NET

Jelang Penetapan Hasil Pilgub, PKB Kalbar Berharap Tidak Ada Konsentrasi Massa di Ibukota

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik, mengimbau kepada masyarakat Kalbar di seluruh kabupaten dan kota, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah jelang rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada Kalbar 2018.

Ia berharap, pada penetapan hasil pilkada oleh KPU Provinsi Kalbar nantinya, tidak ada konsentrasi massa di ibukota. Karena dikhawatirkan akan memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita minta masyarakat khususnya para tokoh untuk menjaga, menahan diri, tidak membuat konsentrasi massa ke Kota Pontianak. Karena itu akan memancing hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya kepada KILASKALBAR.com di Pontianak, Rabu (4/7/2018).

Sebagaimana diketahui, dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei terhadap Pilkada Kalbar 2018 pada 27 Juni lalu, pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan, unggul dari dua paspon lainnya. Bahkan sebelum server KPU tak bisa dibuka, real count KPU juga menunjukkan Sutarmidji-Ria Norsan unggul.

Keunggulan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan dalam hitung cepat, diprediksi hasilnya tidak jauh berbeda saat rekapitulasi pilkada tingkat provinsi, 7-9 Juli 2018 nanti.

Mulyadi mengatakan, apabila ada pihak yang tidak puas dengan hasil rekapitulasi nantinya, maka ada wadah yang sah untuk menyampaikan.

“Kalau ada yang tidak terima terkait hasil perhitungan nanti, ada wadah yang sah yaitu KPU,” ucapnya.

“Kalau pun ada yang ingin melakukan aksi, silahkan di daerahnya masing-masing, jangan membuat konsentrasi massa di Pontianak. Mari kita serahkan ke pihak keamanan, kita percaya kepada mereka,” tutur Anggota DPRD Kalbar ini. (qrf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful