Templates by BIGtheme NET
JOIN Kalbar Deklarasi

JOIN Kalbar Gelar Deklarasi

PONTIANAK – Relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN) Kalimantan Barat mendeklarasikan pasangan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pesta demokrasi 2019 mendatang. Kegiatan tersebut turut dimeriahkan musisi asal Kalbar, Ifan Seventeen.

“Kami mendukung dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan Cak Imin sebagai pasangan presiden dan Wakil Presiden 2019,” kata Heri Mustari, Fasilitator Relawan JOIN Kalbar ketika menyampaikan sambutan di lokasi kegiatan, Warunk Upnormal Pontianak, Jalan Gajah Mada.

Heri mengatakan Cak Imin bisa menjadi pilihan yang ideal bagi Joko Widodo karena secara personal, Cak Imin punya pengalaman yang sangat banyak dari urusan organisasi sosial, politik hingga pemerintahan.

“Cak Imin legislator mumpuni, pernah jadi Menteri, tumbuh dan besar dilingkungan santri serta mendapatkan dukungan dari kyai dan alim ulama serta seluruh relawan yang tentunya sangat siap berjuang untuk memenangkan JOIN,” imbuhnya.

Sebelum pembacaan Maklumat Deklarasi, Relawan JOIN Kalbar juga melaksanakan Dialog Kepemimpinan Nasional bertema Muda, Berkualitas dan Berprestasi Layak Memimpin Negeri, dengan Narasumber Anggota DPRD Kalbar, Mulyadi Tawik dan Tokoh Muda yang juga Musisi asal Kalbar, Ifan Seventeen.

Mulyadi mengatakan Cak Imin adalah sosok muda yang sarat pengalaman dalam dunia politik, dengan latar belakang santri dan dibesarkan dilingkungan pesantren. “Cak Imin sosok religius, berpegalaman di dunia politik dan pemerintahan serta didukung Kyai dan Alim Ulama di negeri ini sehingga kami yakin Pak Jokowi akan memilihnya sebagai calon Wakil Presiden 2019,” kata dia.

Pemuda menurut Bang Mul harus melek politik karena politik adalah bagian dari keseharian kehidupan masyarakat dan Cak Imin menurutnya sangat peduli dengan dunia kepemudaan.

Sementara Ifan yang memiliki nama asli Riefian Fajarsyah yang juga sering berinteraksi dengan Cak Imin menilai Cak Imin dalam kesehariannya sudah menunjukkan jiwa kepemimpinan yang mengayomi.

“Cak Imin punya jiwa muda yang sangat perhatian dengan dunia kepemudaan, untuk generasi millennial, Cak Imin adalah figure yang tepat dalam menjawab berbagai persoalan kekinian,” imbuhnya.

Ifan melihat peran pemuda sangat diperlukan dalam membangun bangsa, dan Indonesia sangat membutuhkan sosok muda yang berpengalaman dan kompeten dalam mengelola negara.

Pembacaan Maklumat JOIN Kalbar disampaikan Abu Masud yang intinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 dan siap berjuang memenangkan pasangan JOIN.

Sebelum pembacaan doa, Ulama Kalbar, Habib Abdullah Ridho Bin Yahya yang ikut pertemuan ulama nusantara beberapa hari lalu menyampaikan dalam pertemuan tersebut, para kyai dari sejumlah pesantren menginginkan Cak Imin degan latar belakang santri bias dipilih sebagai calon wakil presiden oleh bapak Joko Widodo.

“Intinya kami ingin dari lingkungan santri bisa menjadi calon wapres mendampingi  Bapak Joko Widodo, ujarnya/

Di akhir acara deklarasi, Ifan Seventeen menyanyikan sejumlah lagu dari albumnya yang sangat menghibur relawan yang hadir di acara deklarasi. (*)

Pesta demokrasi tahun 2019 mendatang disambut dengan suka cita masyarakat Kalbar khususnya warga Partai Kebangkitan Bangsa menyambut dengan penuh suka cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful